Jumat, 22 Juni 2012

Musim gugur di korsel


 2. musim gugur
Musim yang bernama korea kaeul (가을). Musim ini hadir pada bulan September sampai bulan desember. Disamping musim semi, musim gugur merupakan musim yang dipavoritkan masyarakat. Disamping karena cuacanya cerah, tidak panas dan juga tidak begitu dingin, taman-taman kota, terlebih lagi daerah pegunungan menawarkan pemandangan yang sangat indah.. Daun pohon mulai menguning atau memerah kemudian melepaskan diri dari ranting-rantingnya. Sehingga paling pas buat jalan-jalan ataupun berlibur. Pada musim ini biasanya banyak masyarakat yang melakukan kegiatan naik gunung, dan yang tidak kalah penting adalah musim ini juga menjadi pilihan untuk melangsungkan pernikahan, disamping musim semi. Banyaknya festival yang diadakan pada musim ini menambah alasan lainnya untuk mengunjungi Korea, festival-festival yang dilangsungkan salah satunya adalah Cherry Blossom Festival
Cherry Blossom Festival adalah dimana Bunga sakura, bunga aprikot, dan pohon buah cornus mekar, dari awal Maret ketika udara masih dingin. Disini pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah bunga-bunga mekar yang sangat indah.
Brikut beberapa tempat diadakannya festival musim semi :
1.Gwangyang  Internasional  Maehwa  Festival
Pada musim semi, Desa Maehwa dimana festival ini diadakan menjadi pemandangan paling indah dengan bunga aprikot yang bermekaran di dekat desa di Gunung Baeunsan.



2.Gurye Sansuyu Festival

Gurye Sansuyu Festival diadakan di daerah sumber air panas Gunung Jirisan, Gurye Sansuyu Festival menampilkan berbagai tayangan-program seperti pembuatan minuman dari buah cornus  dan pengambilan sampel buah cornus makgeolli. Sejumlah pertunjukan seperti pungmulnori, musik tradisional Korea, dan kembang api diadakan selama festival berlangsung.
3.Jinhae Gunhangje Festival

Diadakan di awal April ketika bunga pohon sakura mekar sempurna, Jinhae Gunhangje Festival menarik lebih dari 2 juta wisatawan setiap tahun. Pengunjung akan disambut dengan hujan kelopak bunga sakura di bawah terowongan yang terdiri dari jajaran pohon ceri. Dan berbagai acara menarik seperti: parade band militer, konser  bintang korea, dan pertunjukan kembang api.
4. Jeju Cherry Blossom Festival

Jeju Cherry Blossom Festival adalah perpaduan harmoni pohon ceri dan musik. Dengan tema 'Forum Harmony,' fitur Jeju Cherry Blossom Festival,zona foto bunga sakura dan pameran bunga liar asli dan anggrek, memungkinkan pengunjung untuk menikmati  berbagai bunga musim semi. Dengan pemasangan lampu, festival ini kini bisa dinikmati secara penuh dalam waktu malam.
5. Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival

Cheongpunghoban Cherry Blossom Festival diadakan di sepanjang jalan 13 kilometer di Cheongpungho Lake, di mana ribuan pohon ceri matang berjajar. Berbagai acara dan pertunjukan yang diadakan seperti : cherry blossom street concert, pertunjukan sulap, dan parade tari . Pengunjung juga dapat mencicipi the herbal dan makanan yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan liar. Dekat tempat tersebut adalah Cheongpung Cultural Property Complex,yang digunakan sebagai lokasi syuting sebuah drama TV korea. 
BUSANA ALA MUSIM GUGUR DI KOREA 




1 komentar:

  1. Di musim gugur juga ada festival cherry blossom? Terus perbedaanya sama musim semi apa?

    BalasHapus