Jumat, 22 Juni 2012

musim panas korsel


1.     musim panas












Musim panas di pulau nami(sebuah pulau buatan kebanggan korea selatan) 
musim panas kalau dalam bahasa korea yaitu yeorreum (여름). musim ini dimulai dari bulan juni sampai september. Masa yang paling panas dalam setahun, mulai bulan Juni hingga Agustus. Pada bulan Agustus suhu rata-rata berkisar 25,4. Karena 3 bagian semenanjung Korea dikelilingi laut, hingga musim panas sangat sesuai dengan olahraga di laut. Musim berenang di pantai merupakan bulan Juli dan Agustus. . MUSIM panas di Korea berarti musimnya untuk bersenang-senang. Ada cuaca yang cerah, makanan yang banyak, turis yang berlimpah, dan berbagai festival yang menarik seperti :
1.HAEUNDAE SAND FESTIVAL


Haeundae adalah pantai paling populer di Korea Selatan. Pantai yang indah serta pasirnya yang putih menjadi daya tarik utama pantai ini. Saat musim panas, pantai ini menjadi pantai pertama yang akan dikunjungi warga maupun turis yang ada di Korea untuk berjemur menikmati sinar matahari di musim panas. Tak heran, Haeundae menjadi tempat diselenggarakannya festival pantai. Dalam Haeundae Sand Festival, pengunjung bisa menikmati berbagai replika monumen-monumen terkenal di dunia yang dibuat dari pasir pantai. Para pembuatnya adalah tim-tim internasional yang memperebutkan hadiah besar jika memenangkan kompetisi pembuatan replika ini. Selain replika, daya tarik lainnya ialah pengunjung bisa mencoba "dikubur" dengan pasir panas.
2. GANGNEUNG DANO FESTIVAL

Yang tertarik dengan festival budaya Korea, Gangneung Dano Festival adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dalam festival ini pengunjung bisa menyaksikan upacara pernikahan tradisional Korea dan pembuatan nasi khas Korea.



3. BORYEONG MUD FESTIVAL

Inilah festival yang paling menarik turis asing untuk disinggahi. Sesuai namanya, inilah festival yang mempersilakan para pengunjung untuk bersenangsenang dalam "kubangan" lumpur.

Diselenggarakan di pantai Daecheon, para peserta bisa bermain gulat, seluncur, atau bahkan berenang di sebuah kolam raksasa yang berisi lumpur.











4. WORLD TAEKWONDO CULTURE EXPO
 

Sebanyak 2.000 peserta dari 50 negara datang ke festival ini untuk mengikuti kompetisi, seminar, dan ekshibisi. Yang menarik dari festival ini, tentu saja selain Atraksi bela diri taekwondo, ada pula pertunjukan kebudayaan, juga tur mengelilingi Muju, Buan, dan Jeonjo, sebuah tempat yang menjadi cikal-bakal lahirnya olahraga ini di Korea.
5. THE GREAT BATTLE OF HANSAN FESTIVAL


Great Battle of Hansan adalah salah satu dari empat pertempuran laut terkenal dalam sejarah Korea. Untuk mengenang sekaligus menghormati Laksamana Lee Sun Shin -pemimpin dalam pertempuran tersebut- diselenggarakanlah festival ini.





Gaya  busana musim panas :





1 komentar:

  1. Artikelnya bagus :)
    thanks jadi nambah pengetahuan tentang korea khususnya musim musimnya :)

    BalasHapus